Wednesday, October 10, 2012




Nama aslinya Ayunda Faza Maudy, lahir di Jakarta 19 Desember 1994.
Hobi membaca dan akhirnya menulis sebuah buku yang diterbitkan oleh Jakarta Books, berjudul " A Forest of Fables" (2005). Berenang, melukis, menulis, bermain piano, menari merupakan beberapa kegiatan favoritnya. Selain fasih berbahasa Inggris, Maudy juga menguasai bahasa Mandarin dan Spanyol.
Maudy termasuk siswi beprestasi di sekolahnya, British International School. Beberapa penghargaan di bidang akademis pernah diraihnya, dan pernah dapet juara dua di speech competition. What a smart girl, ya!
Debutnya dalam dunia hiburan tanah air diawali lewat film "Untuk Rena" yang dibintanginya bersama Surya Saputra pada tahun 2006. Dalam film tersebut, Maudy berperan sebagai Rena.
Dalam film Sang Pemimpi, ia berperan sebagai gadis melayu bernama Zakiah Nurmala. dia juga bermain di "Rumah Tanpa Jendela" dan terakhir bermain bersama irfan bacdhim dan kim kurniawan dalam film Tendangan dari langit
UNTUK RENA

dan beberapa bulan yang lalu Maudy Ayunda ngeluarin album solo, ALBUM lho bukan artis yg ajimumpung sekedar SINGLE satu lagu trus tenggelam giliran nyanyi bisanya lipsinc.

Panggil Aku : Maudy Ayunda memiliki konsep young and fresh.
"Album ini akan tampil dengan konsep remaja dengan touch of pop. Dan album ini didominasi degan lagi cinta. Yah, karena tema ini yang tepat dengan usiaku saat ini, " ujar Maudy Ayunda saat ditemui di gala premiere Tendangan Dari Langit di Gandaria City beberapa waktu lalu.
Dalam rilis medianya, Maudy mengatakan bahwa nama album perdana yang bertajuk "Panggil Aku" diikuti dengan nama " Maudy Ayunda" adalah pilihannya.
"Judul ini dipilih karena kebetulan ada lagu berjudul Panggil Aku di album ini. Aku pikir lucu juga untuk jadi judul album, " ujar Maudy sambil tertawa.
Album ini terdiri dari 10 lagu dan dikerjakan hampir setahun. Proses tersebut mencakup dari proses pengumpulan lagu, pemilihan musisi, proses aransemen, sampai akhirnya proses rekaman dan memilih single yang cocok untuk menjadi single perdana album ini.
Single pertama dari album ini adalah Tiba-Tiba Cinta Datang. Lagu ini dipilih karena dirasakan sebagai nomor perkenalan yang pas bagi Maudy, secara personalitas dan juga karakter suara. Lagu ini juga mendapat tempo upbeat dan catchy.
Selain itu juga ada karya musisi Pasha Ungu, yang berjudul Panggil Aku Sayang.
"Aku pernah jadi model video klip lagu Cinta Gila, yang jadi soundtrack Sang Pemimpi. Jadi kami lumayan udah kenal. Kebetulan kita juga satu label, dan Pasha juga ngasih lagu yang cocok buat aku, " jelas Maudy tentang keterlibatan Pasha dalam lagu yang bercerita tentang keinginan seseorang untuk disayang dan dicintai ini.
Ada juga nomor lain seperti, Aku Atau Temanmu, I Love You tapi Bohong, Kusimpan Dalam Mimpi, Aku Percaya, Ajari Aku Cinta dan First Love.
Maudy yang mengaku mengidolakan Agnes Monica, Tompi, Nidji, Taylor Swift dan Bruno Mars ini, mengatakan bahwa First Love adalah lagu yang paling menantang.
"Jujur ini adalah lagu yang paling menantang karena merupakan lagu remake. Banyak orang yang suka lagu ini dan membuat aku sedikit merasa terbebani, " jelas Maudy.
Saat ini Maudy sedang dalam tahap promo album dan merencanakan mengadakan show. Maudy mengatakan bahwa konsep show-nya akan disesuaikan dengan konsep album yang young and fresh, sehingga Maudy ingin tampil dalam konsep akustik, dengan gitar dan piano.

No comments:

Post a Comment